eri fauzi rahman

Lahir dan menetap di Cianjur,20 Mei 1983.Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Pendidikan Agama Islam. Tenaga pendidik di SMK Negeri 1 Sukanagara&n...

Selengkapnya
PERCAYA DIRI (Sumber Sukses dan Kemandirian)

PERCAYA DIRI (Sumber Sukses dan Kemandirian)

Membangun Percaya Diri | Bagian 1 |

Tulisan saya kali ini, akan membedah sebuah buku karya Barbara De Angelis, Ph.D*, berjudul Confidence (Percaya Diri) Sumber Sukses dan Kemandirian, Terbitan Gramedia Tahun 2001, Cetakan kelima (94 Halaman; 18,5 cm)

Buku ini berisi tentang konsep membangun rasa confidence (percaya diri). Semua orang berusaha membangun rasa kepercayaan dirinya, karena mereka meyakini bahwa percaya diri adalah sumber kesuksesan dan kemandirian.

Sayangnya kebanyakan orang bisa saja keliru tentang konsep percaya diri yang mereka bangun. Sehingga akan dengan mudah kehilangan rasa kepercayaan dirinya, yang dengan seketika dapat meruntuhkan diri dan masa depannya.

Barbara De Angelis akan mengajak kita menkosntruk ulang semua konsep percaya diri yang telah kita bangun selama ini, dan mencoba menawarkan konsep percaya diri yang sesungguhnya.

Secara umum Barbara mengupas lima hal yang membuat kita menjadi diri kita sendiri dengan konsep rasa percaya diri yang baru.

Berikut kelima hal yang akan saya ulas untuk Anda, semoga tidak mengurangi ide-ide utama dari sang penulis Barbara De Angelis:

  1. Mencari Hakikat Kepercayaan Diri
  2. Cara Menghentikan Hambatan Pribadi dan Mulai Meyakini Angan-Angan Anda
  3. Bagaimana Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Seketika
  4. Mengapa Sulit Membuang Kebiasaan Kurang Berbangga Diri
  5. Menguasai Tiga Jenis Kepercayaan Diri

“yang dibutuhkan untuk meraih segala angan Anda dalam hidup ini, ada dalam diri Anda sendiri”

(Barbara De Angelis)

*) Barbara De Angelis, Ph.D., adalah seorang pakar dunia di bidang hubungan manusia. Di Amerika dia menjadi salah seorang guru yang paling berpengaruh di bidang pengembangan pribadi dan rohani. Beberapa buku lain yang ditulisnya adalah Rel Moments, Secrets About Men Every Woman Should Know, Are You the One for Me?, dan How to Make Love All the Time. Barbara juga berperan sebagai pemandu TV dan Radio, serta menjadi pengasuh ahli untuk acara Newsnight Relationship selama beberapa tahun di CNN.

(Bersambung ke Bagian 2)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

terimakasih bu RINI

05 Dec
Balas

"Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan kita dalam hidup ini, ada dalam diri kita sendiri." Resensi yang bagus dari sebuah buku yang pula. Salam kenal dan salam literasi, pak

01 Dec
Balas

salam kenal juga, salam literasi, bu...

01 Dec

Resensi yang mantaps, sukses selalu dan barakallah

01 Dec
Balas

Aaamiin...terimakasih..

01 Dec

I Iike your write . Exelent

05 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali